29 June 2009

Maxine hampir hilang!!!

Peringatan buat Mama-mama yang titipin anaknya ke Papanya... pengalaman sendiri mau kehilangan anak soalnya hiks hiks...

Jadi ceritanya begini, kemaren sore kan emang kita rencana mau pergi, aku mau ngegym trus suami anterin nyokap buat belanja di Carrefour. Habis drop aku di Novotel, mreka langsung brangkat ke Carrefour en seperti biasa, nyokap belanja, Maxine ikut Papanya jalan-jalan dulu habis itu baru nyusul ke Carrefour. Namanya anak, kalo di supermarket kan ga bisa diem tuh *ato jangan-jangan cuma anakku ya :p*, dia mulai deh lari sana sini en Papanya cuma jalan sambil ngikutin en liatin dari jauh. Ga lama dari itu, nyokap sms kalo belanja udah selesai en lagi antri di kasir trus Maxine langsung dikasih tau, Oma udah selesai belanja, ayo skr cari di kasir. Trus dia lari lagi, mungkin maksud hati mau nyusul Omanya di kasir tp brubung Carrefour tuh gedhe banget, kayanya dia ga ketemu en muter-muter sendiri sedangkan Papa udah ga bisa ngikutin lagi a.k.a kehilangan jejak. Mulai panik dah begitu ga keliatan tuh Maxine, Papa langsung muter-muter juga buat cariin en akhirnya lapor satpam sambil kasih ciri-ciri Maxine. Dia minta tuh satpam buat cegat semua orang yang gandeng or gendong anak kecil yg cirinya sama kaya Maxine.

Habis laporan, dia mau coba cari lagi di dalem, dia pikir di luar udah ada satpam yang siaga, makanya dia mau muterin lagi, en pas jalan beberapa langkah, dia denger ada anak kecil nangis trus dia noleh en ternyata bener Maxine lagi digandeng sama Opa-opa mau dianter ke satpam, begitu liat Papanya, langsung dia lari ke Papanya. Ternyata dia di dalem ga ketemu sama siapa-siapa trus nangis en diketemuin sama Opa itu.

Dari situ, mreka jemput aku trus waktu di mobil, diceritain deh, waktu diceritain aja sambil ngebayangin kalo beneran ga ketemu *ngamit-ngamit banget dehhhh... knock-knock 3x on the wood*, aku hampir nangis en kalo kejadian bener, bisa ga bisa ngapa-ngapain tuh aku, nyokap juga bilang, ntar kalo ga ada Maxine, Oma bisa nangis terus *secara Oma kan deket banget sama Maxine, sehari-hari ketemu*. Ditambah sering baca berita en sering dpt imel ttg anak hilang di sekul or supermarket *aaaahhhh... tambah ngeri lagi kan* Akhirnya gantian deh Mama ngomel ke Papa, soalnya sering suka nyepelein sih kalo anak lari-lari gitu. Kalo pergi belanja berdua sama Mama, biasanya Maxine aku masukin ke trolley or aku gendong, mending gempor deh nih tangan daripada ngalamin kejadian yang engga-engga. Ini juga kejadian yang kedua, dulu pernah juga pisah gitu cuma waktu itu Maxine masih sama babysitternya, cuma tetep aja was-was secara orang kalo panik kan juga gampang diboongin.

Moga-moga dari situ, Maxine ga lari-lari lagi kali ya kalo pas belanja en Papa lebih siaga lagi. Btw, cerita ini bukan buat ngepojokin suami-suami loh ya, cuma mau sharing aja, biar kalian ga ngalamin kejadian itu en lebih aware. OK!

Have a blessed Monday!

3 comments:

  1. aku juga selalu wanti2 si sulung - crystal, kalo di supermarket atau tempat lainnya, gak boleh lari2, mesti sama mama papa. kadang kita pura2 agak menyingkir dari crystal, kalo dia gak lihat, langsung teriak manggil "mama!". mudah2an sih dia akan waspada juga, seperti kami juga selalu berusaha waspada. aku biasa sebisanya berusaha mata gak lepas lebih dari 3-10 detik.
    bahkan ada lho penculikan maksa. dengar2 sih gitu. kalo misal tiba2 dibawa masuk ke dalam mobil, wah..udah gak kelacak. kami juga kawatir skali dg hal2 kayak gini. di dunia ini apa saja bisa terjadi. ya kan? gedung tinggi aja bisa dirobohin!
    terus pernah baca lagi, di dalam carrefour (gak tau peristiwa sebenarnya apa nggak), si anak diculik ke dalam wc, terus pakaiannya diganti, rambutya dicukur. untung pintu2 keluar dah diblokir, jadi si anak gak sempat dibawa kabur oleh penjahatnya.

    ReplyDelete
  2. lha ya itu, krn denger cerita yg di carrefour, langsung kebayang yg engga2, akhirnya ngomel deh sama si Papa...

    ReplyDelete
  3. Yul..duh serem banget sih, aku ingat anak lepas dari orangtuanya..ingat yang jatuh di excalator itu.. duhhh amit amit deh... anak anak masih belum ngerti bahaya..

    ReplyDelete