24 June 2009

Poffertjes

Sebulan yang lalu neh, ceritanya aku kan cari-cari resep poffertjes di mas google karna my little princess itu hobi banget makan jajanan yang satu ini, makanya daripada beli mulu, mendingan aku bikin sendiri wong udah punya cetakannya *padahal biar bisa buat lebih banyak en ga boros, secara aku juga hobi makan wkwkwkwkwK* trus nemu beberapa resep en aku cobain sampe ketemu adonan yang pas sendiri menurutku loh yaaa, ehhhh ternyata begitu mateng langsung ludes mulu en akunya cuma dpt beberapa butir saja hiks hiks...

Lah kemaren ini, habis pulang ngantor, udah punya rencana neh mau bobok lebih awal secara besok paginya juga mesti ngantor lebih awal tapi gatot soalnya Maxine langsung minta dibikinin poffertjes again, yes again karna hari Senin dia juga udah aku bikinin 2 loyang... Dasar aku juga ga tega liat anak yang lagi napsu makan tp dicuekin gitu ya sudahlah, akhirnya bikin juga en berakhir dengan bobok jam 10 malem tapi heppi lah begitu liat Maxine makan ga brenti-brenti hihihihi... kayanya habitku ngemil malem menurun neh :p

Jadi ini prosesnya :



Maxine kekeuh mau ngaduk tuh adonan


Cetakannya disiapin dulu


Ditunggu sampe warnanya agak kecoklatan


Hasil akhir yang ludes dalam sekejap


Resepnya :

Bahan
100 gr Terigu cakra
2 sdm Gula pasir
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Baking Powder
3 btr Telur
250 ml Susu cair hangat
20 gr Mentega cair

Meises dan keju buat isian
Gula halus buat taburan

Cara membuat :
1. Campur dan aduk terigu, gula, garam, baking powder dan telur hingga tercampur rata.
2. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit hingga tercampur rata lalu saring biar hasil lebih halus.
3. Diamkan kurang lebih 1 jam supaya adonan mengembang.
4. Sebelon dicetakin, campur mentega cair supaya ga nempel di cetakan en jangan lupa di cetakannya juga diolesin mentega yak...
5. Waktu dicetak, bisa diisi sama meises ato mentega en kalo udah bisa dibalik, buruan dibalik biar bisa bener-bener bulet bentuknya
6. Sesudah kuning kecoklatan, angkat en taburin pake gula halus biar enak trus buruan dimakan biar ga kehabisan hahahahahahahah...

Selamat mencoba!

2 comments:

  1. Yulia, aku salam kenal lagi juga, aku sudah invite tuh biar bisa masuk ke blog kami :).
    Wah resepnya boleh juga dicoba nih, kayaknya anak anak juga bakalan suka , trus buatnya juga nggak susah banget ya.. cuman harus beli wajan khususnya dulu :)..makasih ya..salam kenal sekali lgi..

    ReplyDelete
  2. udah masuk ke blognya, smoga kita bisa berteman baek yaaaaa ;)

    ReplyDelete